Skip to main content
Berita Utama

BNNP Kaltim Virtual Talkshow dengan PT. BUMA ” Waspada Narkoba di Tengah Wabah Corona

Dibaca: 13 Oleh 16 Apr 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kalimantan Timur  –  Virtual Talkshow dengan PT. BUMA   ” Waspada Narkoba di Tengah Wabah Corona  dengan  menggunakan metode   Zoom Meeting,  selenggarakan seminar daring perdana pada Kamis  14 April 2021,

Kegiatan yang  digelar secara daring   via   aplikasi   Zoom   pada pukul 09.00 wita  sampai selesai dengan mengangkat tema ‘Waspada Narkoba Di Tengah Wabah Corona’ Hadir sebagai Nara Sumber Dari   BNNP Kalimantan Timur Khairun Nisa,SKM  ( Penyuluh Narkoba Ahli Pertama ).

Konsep Otomatis

Menurut Penyuluh Narkoba Ahli Pertama  Khairun Nisa,SKM,   Saat ini  Narkoba juga tidak lagi menyasar kalangan dewasa, tapi juga anak-anak dan remaja,  bahkan sudah masuk didunia pekerja sawasta dan pemerintah .

Saat ini aparat kepolisian Polda Kalsel bersama BNNP terus berjibaku untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba. Hampir setiap hari, penangkapan tersangka dan pengungkapan kasus dalam jumlah kecil maupun besar berhasil dilakukan.

Upaya pencegahan juga telah dilakukan oleh BNNP Kalsel dengan melakukan sosialisasi ke berbagai daerah, terkait larangan peredaran narkoba.

Konsep Otomatis

Sepanjang 2020, BNN Kalsel mengungkap 54 kasus dengan menangkap 97 tersangka. Pengungkapan ini melebihi target 20 kasus yang diberikan BNN RI,   Selain penegakan hukum, BNN Kalsel juga terus meningkatkan pencegahan sebagai upaya memutus permintaan dari para pengguna narkoba.

Selain itu  juga Sistem penegakan hukum yang belum mampu memberikan efek jera terhadap penjahat narkoba menjadi salah satu faktor narkoba masih hidup di Indonesia,  Menutup acara tersebut Khairun Nisa,SKM  ( Penyuluh Narkoba Ahli Pertama ),   mengajak setiap pekerja harus waspada terhadap narkoba.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel