Skip to main content
Berita KegiatanBerita Utama

Pancasila Sejatinya Cermin Jati Diri Bangsa Indonesia, Sehingga Siapapun Yang Terlahir Dan Menghirup Udara Di Republik Ini, Wajib Menjaga, Melestarikan Serta Menjunjung Tinggi Pancasila

Dibaca: 13 Oleh 02 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kalimantan Timur –  Rabu 1 juni 2022, segenap bangsa di republik ini, kembali memperingati Hari Lahir Pancasila, falsafah negara yang seyogianya menjadi pedoman hidup dan kehidupan berbangsa-bernegara, di tanah air Indonesia tercinta.

Berakar dari nilai-nilai agama, ketuhanan, kemanusiaan dan kentalnya budaya tanah air, Pancasila terlahir sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia, dimana ruh Pancasila seyogianya menjadi jiwa yang membentuk kepribadian setiap anak bangsa di negeri ini.

Kali ini  upacara   Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilakukan secara virtual dan secara langsung, di BNNP katim upacara  hari lahir pancasila dipimpin  langsung oleh Kepala BNNP kaltim Brigjen.Pol.Wisnu Andayana dilakukan secara virtual di Ruang Rapat Kantor BNN Provinsi Kaltim .

Konsep Otomatis

Hadir mendampingin Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Wisnu Andayana, S.S.T.Mk para Pejabat Utama BNNP Kaltim dan staf dengan mengikuti Upacara  yang disiarkan langsung dari Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui channel youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Dalam arahannya presiden republic Indonesia mengatakan rakyat Indonesia sejatinya tidak dapat dipisahkan dari Pancasila, mengingat Pancasila sebagai falsafah hidup, merupakan pondasi utama yang membentuk kepribadian bangsa, sekaligus pedoman untuk mewujudkan tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana termaktub dalam mukadimah Undang-Undang Dasar 1945.

Pancasila Sejatinya Cermin Jati Diri Bangsa Indonesia, Sehingga Siapapun Yang Terlahir Dan Menghirup Udara Di Republik Ini, Wajib Menjaga, Melestarikan Serta Menjunjung Tinggi Pancasila

Sebagai kepribadian bangsa, Pancasila sejatinya cermin jati diri bangsa Indonesia, sehingga siapapun yang terlahir dan menghirup udara di republik ini, wajib menjaga, melestarikan serta menjunjung tinggi Pancasila, khususnya nilai-nilai dari setiap butir sila, didalamnya.

Peringatan Upacara tahun ini mengambil tema ” Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Hadir sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan tokoh masyarakat ende ( harbnnpkltim )

Humas BNNP Kaltim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel