Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatEdukasiBerita Utama

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Ir. Agus Suwandi Penyalahgunaan Narkoba Memang Sangat Memberikan Dampak Buruk Bagi Generasi Muda

Dibaca: 4 Oleh 26 Jul 2022Tidak ada komentar
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Ir. Agus Suwandi Penyalahgunaan Narkoba Memang Sangat Memberikan Dampak Buruk Bagi Generasi Muda
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Kalimantan Timur  –  Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Ir. Agus Suwandi   sosialisasikan  Peraturan Daerah tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika kepada  masyarakat Kelurahan  Tanah Merah  Kecamatan  Samarinda Utara, Kota Samarinda. Senin  25  Juli  2022.

Konsep Otomatis

Langkah  ini di ambil   guna  memastikan   warga Kelurahan Tanah  Merah  tidak  ada yang terlibat maupun  sebagai  pengguna  Narkoba  apalagi   generasi muda,   untuk   menyakapi  permasalahan tersebut   Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Ir. Agus Suwandi   politisi  Partai  Gerinda melakukan sosialisasi  bahaya narkotika  .

Konsep Otomatis

Sosialisasi  yang  di hadiri  dari puluhan warga Kelurahan   Tanah  Merah Kecamatan  Samarinda Utara  mendapat  antusias  dari  Masyarakat ,   Turut  hadir  pula dalam  Sosperda  tersebut  Pak Lurah  TanahMerah,  Para  Ketua RT ,  Tokoh  Masyarakat  tanah   merah serta  penyuluh narkotika ahli pertama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim Khairun Nisa.

Konsep Otomatis

Menurut Khairun Nisa, letak Indonesia yang di jepit oleh dua benua dan dua samudra, menjadi wilayah rentanv terhadap vtransaksi yang  terjadi, termasuk  transaksi Narkoba. “ Negara kita ini di kepung oleh dua benua sekaligus dua samudra, jadi memang wilayah layak strategis untuk penyebaran narkoba. Kita perlu berhati-hati,” tutu Nisa .

Konsep Otomatis

Sementara   itu  Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Ir. Agus Suwandi   Penyalahgunaan narkoba memang sangat memberikan dampak buruk bagi generasi muda dan tak dapat    terbayangkan   dimana  Rusaknya saraf kerja otak, tubuh, organ penting seperti jantung, gangguan mental akan menghantui para pengguna obat-obatan terlarang.

Konsep Otomatis

Bukan hanya itu, para pecandu narkoba akan melakukan cara apapun untuk memenuhi nafsu candunya terhadap narkoba,  dimana  Saat ini telah banyak terlihat efek buruk penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda di lingkungan  keluarga .

Konsep Otomatis

Sosialisasi  tersebut di harapkan dapat memberikan edukasi yang membekas  terhadap masyarakat, agar lebih waspada terhadap gejala dan dampak penyalahgunaan Narkoba di kalangan keluarga,  Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Ir. Agus Suwandi  juga  berharap, masyarakat lebih sadar dan mampu saling menjaga antar satu dengan yang lain, agar terhindar dari narkoba. Kita buka lembar baru dan kita jaga anak-anak kita agar gak terjerumus, ( har,Humas BNNP Kaltim )

#WarOnDrugs,  #Speed Up Never Let Up, # Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel