Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sebanyak 205 Siswa Dan Siswi SMK Negeri Kehutanan Samarinda, Kalimantan Timur, Dinyatakan Bebas Narkoba

Dibaca: 3 Oleh 26 Jul 2022Tidak ada komentar
Sebanyak 205 Siswa Dan Siswi SMK Negeri Kehutanan Samarinda, Kalimantan Timur, Dinyatakan Bebas Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Kalimantan Timur  – Seperti  biasanya  memasuki  tahun  ajaran baru   Sebanyak  205  siswa dan  siswi  SMK Negeri Kehutanan Samarinda, Kalimantan Timur,  dinyatakan bebas narkoba setelah Badan Narkotika Provinsi Kaltim melakukan tes urine bagi para siswa dan siswi yang baru masuk sekolah.

” Pemeriksaan  atau  tes  urine di  SMK  Kehutanan  Samarinda ini rutin dilakukan   setiap  tahun  sebagai  uapaya   deteksi  dini ,  agar  siswa baru yang  diterima   di sekolah kehutanan   samarinda  tidak terlibat  sebagai penggunan   maupun sebagai pengedar  .

Konsep Otomatis

Didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kaltim Rosna elviani, skm ia melanjutkan bahwa selain  melakukan tes urine, BNN juga memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba agar mereka menjauhi segala bentuk narkoba.

Dalam  pelaksanaannya   tes urine langsung diawasi  oleh  para guru SMK Kehutanan sehingga cukup membantu dalam upaya deteksi dini.

Menurutnya, perkembangan siswa perlu terus diawasi semua pihak, mengingat saat ini mereka memasuki masa transisi dari remaja menuju dewasa, yang secara mental masih labil dan mudah terpengaruh dengan berbagai hal.

Konsep Otomatis

“Tes urine perlu dilakukan guna mewujudkan lingkungan sekolah bebas narkoba, mengingat saat ini di Kaltim umumnya dan di Samarinda khususnya, peredaran narkoba sudah mengarah ke semua lini, termasuk di kalangan remaja.

Masa transisi seperti yang dialami remaja menuju dewasa, lanjutnya, merupakan masa yang rentan karena mereka belum memahami dampak negatif yang akan ditimbulkan baik bagi diri sendiri, keluarga, orang lain, bahkan bagi bangsa dan Negara.

Untuk   itu  jangan pernah melakukan coba-coba terhadap narkoba, karena dari coba-coba inilah yang bisa menjerumuskan orang menjadi pengguna, sehingga hal ini akan merusak mental generasi bangsa.

#WarOnDrugs,  #Speed Up Never Let Up, # Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel