Berita Utama

BNNP Kalimantan Timur – DPRD Kaltim Sinergi Dengan BNNP Kaltim Garap Desa Bersinar

Dibaca: 23 Oleh 01 Feb 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kalimantan Timur –  Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur  mendukung penuh upaya BNN Provinsi Kaltim dalam melakukan tugasnya menangani persoalan narkoba di Kaltim Khususnya .

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun saat menghadirin rapat dengar pendapat  komisi IV dengan dengan BNNP kaltim,   dalam  arahannya  Narkotika saat ini menjadi tantangan  utama dikaltim,  bukan hanya generasi  muda   namun   juga  ke orang  tua .

Konsep Otomatis

Rapat  dengar  pendapat  BNNP Kaltim dan DPRD  dalam hal ini memberikan dukungan penuh dan bersinergi sesuai dengan kewenangan DPRD dalam P4GN, DPRD Kaltim juga dapat menjadi mitra kerja untuk mensosialisasikan P4GN.

Wakil Ketua DPRD kaltim  sempat menyinggung  tanaman Kratom  atau lebih dikenal dikalangan masyarakat dengan daun Kedemba  sudah diproses regulasi nya karena mengandung narkotika yang berbahaya,  mengingat  tanaman ini di kaltim ditemukan  disepanjang pinggiran sungai Tanjung Harapan, Kabupaten Paser,  sehinga menjadi komoditas bagi petani. Dan  hal ini perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat terkait kratom apabila sudah termasuk jenis narkoba,  Mendorong BNNK dan BNK sebagai ujung tombak pelaksanaan P4GN.

Konsep Otomatis

“Kami salut dan mengakui kerja keras BNNP Kaltim  yang sampai saat ini memberi kontribusi yang sangat  positif di Kaltim dalam rangka pencegahan dan memberantas peredaran Narkoba. Sehingga kita bisa terus mengetahui bagaimana pergerakan orang orang yang mencoba menebar narkoba di Kaltim ” senin 1 Februari 2021 .

Namun kerja keras ini tidak akan bisa semakin maksimal jika tidak didukung oleh masyarakat Karenanya. politisi Partai PPP Dan PDI  mengajak masyarakat  Kaltim untuk ikut ambil bagian dan terlibat secara aktif dalam pencegahan bahaya narkoba.

Konsep Otomatis

“Saya selaku pimpinan DPRD Kaltim mengajak masyarakat ambil bagian dalam pemberantasan narkoba, dimulai dari diri sendiri dan keluarga kita, untuk memberi semangat spirit bahwa narkoba itu menghancurkan masa depan kita, dan bangsa Indonesia Bersinar ”

Sementara  itu  Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yacub menjelasakan Pemilahan dari program desa bersinar seperti kategorisasi yang di biayai APBN dan APBD untuk menghindari tumpang tindih, Program Desa Bersinar dapat disinergikan dengan program DPRD terkait ketahanan keluarga,  Perlu dibentuk regulasi atau pergub terkait desa bersinar.

BNNP Kalimantan Timur - DPRD Kaltim Sinergi Dengan BNNP Kaltim Garap Desa Bersinar

Puji Syaharie  Jaang  Anggota Komisi IV  menuturkan  Melibatkan pemerintah secara berjenjang dan komponen yang ada dimana  DPRD bekerja sama dengan BKKBN dan membentuk Kampung KB dimana Saat  pandemi, kampong  ini  menjadi kampung tangguh dan memiliki data secara komplit  untuk   melibatkan  Gerakan PKK yang sudah ada di masyarakat sudah sangat baik.

Sementara itu, Kepala BNNP  Kaltim  Brigjen Pol. Drs. Iman Sumantri menegaskan mendukung pesan dari Wakil Ketua DPRD Kaltim  Alasannya, anak-anak dan generasi muda yang jadi prioritas, sebab tahun 2045 Indonesia Emas mendapatkan bonus demografi, dimana anak-anak muda saat ini yang akan memimpin dan menggerakkan negara ini.

BNNP Kalimantan Timur - DPRD Kaltim Sinergi Dengan BNNP Kaltim Garap Desa Bersinar

“ Sekitar 25 tahun ke depan anak-anak muda saat ini yang akan pimpin dan kelola negara. Baik bidang ekonomi, politik, pemerintahan dan yang lainnya, Yang saat ini tidak produktif jadi produktif, yang saat ini masih muda, nanti jadi leader.

Jika mereka bisa lurus tanpa narkoba maka kita punya bibit-bibit yang kuat dan cerdas tanpa narkoba. Maka itu saya ingatkan jauhi narkoba sebab pilihanmu menentukan masa depanmu, ayo tanpa narkoba kita menuju Indonesia emas  dan  Indonesia bersinar .

Humas BNNP Kaltim

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel