Berita Kegiatan

BNK Berau Bupati Berharap secepatnya Menjadi BNNK Berau

Dibaca: 2 Oleh 03 Nov 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kalimantan Timur –    Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Wisnu  Andayana  bertandang ke Kabupaten  Berau  dalam rangka bersilaturahmi dan  mengunjungi Kantor  BNK  yang akan berubah  menjadi BNNK Kabupaten Berau, Jum.at 29 Oktober 2021 .

Selain agenda silaturahmi, kunjungan kerja  ke kabupaten Berau  beserta rombongan ini juga turut mensosialisasikan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana  Aksi Nasional .

Konsep Otomatis

Terkait dengan rencana pembentukan BNN Kabupaten (BNNK) Berau, Brigjen Pol Wisnu Andayana menyampaikan dukungannya atas rencana tersebut, karena ia menilai permasalahan Narkotika sudah menjadi masalah prioritas yang bukan hanya harus diperhatikan secara serius, namun juga harus segera dibarengi dengan proses penyelesaiannya.

Hampir mayoritas Narapidana yang ada dilembaga   pemsayarakatan diKaltim dihuni kasus Tindak pidana Narkotika, kalau mau di peringkat kan, itu menjadi peringkat Satu. Sehingga harus ada langkah cepat untuk memberantasnya, salah satu langkah konkret tersebut yaitu dengan mendirikan BNNK.

Konsep Otomatis

Brigjen Pol wisnu Andayana juga  menjelaskan, kunjungannya ini merupakan wujud dari pelaksanaan Soft Power Approach, yaitu sosialoasi, edukasi, dan kerjasama kepada FORKOPIMDA  di kabupaten Berau  sekaligus mendukung Inpres nomor 2 tahun 2020.

Kemudian, terkait akan   adanya perubahan  BNK menjadi BNNK Berau, Burhanudin mengatakan rencana tersebut sudah ada sejak tahun 2010 lalu, namun saat itu terjadi Moratorium sehingga baru pada tahun ini akan kembali dilakukan kajian terkait hal tersebut.

Humas BNNP Kaltim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel