Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Dengan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Desa Probebaya Tahun 2022 Pelatihan penyuluh  Narkoba

Dibaca: 9 Oleh 19 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Kalimantan Timur  – Pencegahan perilaku berisiko di kalangan pemuda, seperti kekerasan, perundungan, perilaku merokok, penyalahgunaan NAPZA, dan seks bebas membutuhkan langkah tepat  dan holistik integratif.

Oleh karena itu, koordinas lintas kementerian dan lembaga dalam penyusunan program pencegahan perilaku berisiko pada pemuda menjadi titik penting dalam peningkatan kualitas pembangunan manusia.

Konsep Otomatis

Sebagai strategi pencegahan perilaku berisiko pada pemuda terkait penyalahgunaan NAPZA, pemerintah telah mengeluarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), dengan Pemberdayaan Masyarakat melalui Probebaya Tahun 2022 berupa Pelatihan penyuluh  Narkoba 

Guna menyikapi  permasalahan tersebut Tanggal  18 Juni 2022 bertempat   di TPA Blok J RT. 14 Komplek  Sempaja  Lestari Indah,   telah hadir   mewakili Ka .BNNP Kaltim Andi Paisah, S.Si.Apt., M.Kes (Kabag Umum) Dan  Khairun Nisa, SKM (Penyuluh Narkoba Ahli Pertama) memberikan  bimbingan teknis penyuluh  narkoba  Kegiatan diikuti oleh masyarakat umum dan pelajar sebanyak  20 orang.

Konsep Otomatis

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat  dapat  menerima informasi yang benar tentang narkoba, hidup sehat tanpa narkoba, mencegah penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja serta upaya pihak dilingkungan  tempat tinggal  semakin peduli terhadap masalah narkoba.

Harapan kami warga di TPA Blok J RT. 14 Komplek  Sempaja  Lestari Indah  dapat   terhindar dari bahaya narkoba, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan bebas dari bahaya narkoba di Kota samarinda .

#WarOnDrugs,  #Speed Up Neve Le tUp, #BNNPKaltim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel