Berita Utama

Perlu Nya Kerjasama Atau Mou Antara Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim Dengan BNNP Kaltim

Dibaca: 2 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Perlu Nya Kerjasama Atau Mou Antara Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim Dengan BNNP Kaltim
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kalimantan Timur  –   Pelibatan Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) provinsi  Kaltim dalam  pembentukan  desa  bersinar  dikalimantan Timur  dalam   upaya penanggulangan  bahaya narkoba merupakan langkah  yang tepat.

Oleh karena itu , BNNP Kalimantan Timur  akan menggandeng  TP PKK Provinsi Kalimantan Timur  untuk bersama-sama mengkampanyekan bahaya narkoba, di daerah terutama akan di bentuknya desa bersinar di Kalimantan Timur .

Koordinator Bidang  Pencegahan Dan pemberdayaan  masayarakat ( P2M ) Dra. Togi silalalhi  pada hari selasa  16 Februari 2021 melakukaan   koordinasi   dengan  Ketua  Tim Penggerak PKK  Provinsi ibu Norbaiti Isran Noor, SH.

Kegiatan dilaksanakan  dikediaman  Gubernur Kaltim  di Samarinda  dalam arahannya Koordinator P2M menyampaikan bahwa para TP PKK memiliki peran penting di masyarakat. Oleh karena itulah PKK diharapakan dapat berpartisipasi aktif untuk mendiseminasikan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya di Kalimantan Timur .

Nantinya para peserta sosialisasi, BNNP  bersama PKK memberikan materi pola pengasuhan dan pengenalan tentang narkoba dilingkungan keluarga  serta  lingkungan di mana  dia tinggal  dan proses rehabilitasi bagi korban narkotika

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menggerakkan keluarga untuk melakukan aktifitas hidup  sehat  tanpa  narkoba sebagai bentuk upaya peningkatan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Sementara   itu  Ketua  Tim Penggerak PKK  Provinsi ibu Norbaiti Isran Noor, SH. Menyambut  baik   apa yang di sampaikan oleh BNNP kaltim  terkait dengan  adanya  program desa bersinar dan siap bersinergi membantu pelaksanaan program P4GN.

Selain itu juga beliau menyampaikan perlu nya kerjasama atau  Mou Antara Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim   Dengan BNNP Kaltim   Untuk Menjadi  Acuan Atau Landasan  Dalam  Melakukan  Kegiatan  Program P4GN Di Keluarga Dan Desa Bersinar.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel