Skip to main content
Berita KegiatanPemberantasanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

Pengawasan Dijalur Sungai Merupakan Jenis Kegiatan Pengawasan Yang Sangat Sulit. Banyaknya Pelabuhan Atau Tempat Sandar Perahu/Kapal,

Dibaca: 2 Oleh 30 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Kalimantan Timur   – BNNP Kalimantan Timur dan Bea Cukai KPPBC TMP8 kota samarinda melakukan kegiatan pemeriksaan kapal dipelabuhan Samarinda . Kamis 30 Juni 2022.

Kali ini  tim gabungan  melakukan  pemeriksaan   Kapal Penumpang  KM  Prince  Soya yang  sandar di pelabuhan  samarinda  pada pukul 08.30 wita beserta muatanya, Pemeriksaan tersebut dilakukan secara efektif  dengan mengerahkan unit K-9  Milik BNNP Kalimantan Timur  .

Konsep Otomatis

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi BNNP Kaltim  dengan bea cukai dengan instansi lain dalam rangka melindungi masyarakat Kalimantan Timur melalui pengawasan dan/atau pencegahan masuknya barang yang berdampak negatif dan berbahaya yang dilarang dan/atau dibatasi oleh regulasi.

Konsep Otomatis

Dengan  meningkatkan sinergitas kedua belah pihak didalam melaksanakan tugas  dimana   Samarinda merupakan wilayah yang sangat luas dan memiliki aliran sungai yang sangat panjang sebagai jalur transportasi air, sehingga mustahil untuk dapat melakukan pengawasan secara maksimal tanpa dilakukan sinergi dengan instansi terkait.

Konsep Otomatis

Pengawasan dijalur sungai merupakan jenis kegiatan pengawasan yang sangat sulit. Banyaknya pelabuhan atau tempat sandar perahu/kapal, menjadi  tantangan tersendiri bagi petugas kawasan pelabuhan baik Bea Cukai maupun BNN .

Konsep Otomatis

Pemasukan barang-barang terlarang, terutama jenis narkoba menjadi agenda penting dalam   bentuk sinergi BNNP Kaltim  dengan Bea Cukai Samarinda , Selain itu, upaya ini juga merupakan bentuk nyata dari fungsi pengawasan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Community Protector.Kamis 30 Juni 2022.

Hasil  pemeriksaan  penumpang dan Barang di Kapal Prince Soya tidak di temukan barang  barang  yang mencurigakan  seperti  Narkortika. (HarBNNPKaltim).

#WarOnDrugs,  #Speed Up Never Let Up, # Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel