Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

Expo Khatulistiwa Kali Ini Mengusung Tema Industri Kreatif Bebas Narkoba

Dibaca: 8 Oleh 29 Jun 2022Tidak ada komentar
Expo Khatulistiwa Kali Ini Mengusung Tema Industri Kreatif Bebas Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Kalimantan Timur  – Expo Khatulistiwa kembali hadir pada 27 Juni hingga 2 Juli mendatang di Koperasi Karyawan PKT.

BNN Kota Bontang berkolaborasi dengan Radio Eska FM dan PT. Pupuk Kaltim mengadakan Khatulistiwa Expo dengan tema  “ Industri Kreatif Bebas Narkoba”  yang akan berlangsung dari tanggal 27 Juni 2022 s.d 2 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh para penggerak UMKM dan industri kreatif yang bersinergi dengan BNN dalam momentum HANI 2022, sebagai bagian komitmen pelaksanaan P4GN,  Event  tahunan  ini digelar untuk  memeriahkan  semarak HUT eSKa FM ke-26. Direktur Radio eSKa FM Suyoto mengatakan event ini merupakan ajang promosi untuk pelaku UMKM di Kota Taman, serta ajang hiburan bagi warga Bontang.

Ditambahkan juga  Expo Khatulistiwa  kali ini mengusung   tema industri kreatif bebas  narkoba,  Diharapkan  dengan dibukanya expo tahun ini mampu membangkitkan geliat ekonomi UMKM kreatif serta mengedukasi masyarakat  Bontang   terkait bahaya penggunaan narkoba.

Expo Khatulistiwa Kali Ini Mengusung Tema Industri Kreatif Bebas Narkoba

 “Akhir-akhir ini marak  penyalahgunaan narkoba di kota bontang    Baik kalangan anak sekolah maupun orang dewasa. Semoga adanya kampanye melawan narkoba bisa menekan peredaran dan penggunaan barang haram narkoba,”  tutur Suyoto .

Stand dibuka pada hari Selasa, 28 Juni 2022 pk. 16.00 WITA.  Oleh walikota Bontang  Basrie Rasse  dimana BNN menggandeng  Penyuluh Remaja Teman Sebaya, Penggiat Anti Narkoba, dan Duta Genre Kota Bontang untuk memberikan informasi seputar bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan membuka pojok konselling.

Selain itu juga BNNK Bontang  juga membagikan pamflet dan sticker, serta menampilkan informasi melalui  tv screen dan display  dummy narkoba, dan membuka  stand layanan SKHPN (Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika) sebagai pelayanan publik kepada masyarakat. (HarBNNP)

Expo Khatulistiwa Kali Ini Mengusung Tema Industri Kreatif Bebas Narkoba

. Kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan masyarakat dunia terhadap korban penyalahgunaan narkoba.

Peringatan HANI 2022 sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama dengan seluruh stakeholder baik di dalam dan luar negeri untuk menggelorakan War on Drugs.

Pada kesempatan ini, BNN RI juga memberikan penghargaan pada berbagai komponen bangsa, mulai dari lingkungan kerja, pendidikan, masyarakat dan individu yang memberikan kontribusi penting kepada negara melalui upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

#WarOnDrugs,  #Speed Up Never Let Up, # Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel