Skip to main content
Berita KegiatanBerita Utama

Ka.BNNP Kalimantantimur Brigjen.Pol . Brigjen Pol Drs. Edhy Moestofa, MH., Cfra Bersama Dengan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo Tanam Hutan Gudul Bekas Galian Tambang Di Hutan Raya Bukit Soeharto

Dibaca: 10 Oleh 18 Okt 2022Tidak ada komentar
Ka.BNNP Kalimantantimur Brigjen.Pol . Brigjen Pol Drs. Edhy Moestofa, MH., Cfra Bersama Dengan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo Tanam Hutan Gudul Bekas Galian Tambang Di Hutan Raya Bukit Soeharto
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Kalimantan Timur – Bertepatan dengan peringatan  HUT ke-77 TNI Tahun 2022, Kodam  VI  Mulawarman  Ka.BNNP  KalimantanTimur  Brigjen.Pol . Brigjen Pol Drs. Edhy Moestofa, MH., CFrA bersama dengan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo melakukan  tanam  hutan gudul bekas galian Tambang di kawasan Taman Hutan Raya Bukit Soeharto (Tahura) tepatnya di Km. 48, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara .

Kodam VI Mulawarman bekerja sama dengan PT Perkasa Sejahtera Pratama (PSP). Pasalnya di lokasi tersebut  terdapat sejumlah lahan bekas tambang.

Konsep Otomatis

Ratusan pohon  ditanam di kawasan tersebut. Selain untuk mengembalikan fungsinya sebagai hutan raya, kegiatan reboisasi ini juga dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022 .

Pelaksanaan reboisasi dan reklamasi ini sendiri di lahan seluas 10 hektare. Untuk tahap pertama akan ditanam 500 pohon di lahan seluas 5 hektare,  dengan tanaman has buah buah seperti buah lai dll

Diketahui, kawasan Taman Hutan Raya Bukit Suharto memiliki luas sekitar 100 ribu hektare, di mana Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menetapkan bahwa lokasi ini masuk dalam wilayah Ibu Kota Negara (IKN).

Konsep Otomatis

 

“Dengan tema ‘TNI adalah kita’, kegiatan ini merupakan wujud dari perhatian TNI khususnya Kodam VI/Mlw atas pentingnya konservasi alam yang terdampak akibat pertambangan,” paparnya.

Dalam  arahamnya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menjelaskan bahwa kegiatan tidak hanya semata harus mengembalikan kondisi bekas pertambangan semaksimal mungkin seperti sebelumnya. Namun harus dapat tetap memberikan keuntungan bagi masyarakat sekitar khususnya dan Negara pada umumnya. ( Har.BNNP Kaltim )

#WaronDrugs,  #SpeedUpNeverLetUp,  G20

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel