Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Pencegahan Narkoba Dan Mengajak Para Tokoh Masyarakat Untuk Bersama-Sama Mencegah Serta Memberantas Peredaran Narkoba.

Dibaca: 22 Oleh 24 Okt 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Kalimantan Timur –  Berbicara tentang narkoba tidak akan ada habisnya dan Presiden RI mengatakan bahwa negara Indonesia darurat narkoba. Dimana  Permasalahan-permasalahan  yang timbul dalam penyalahgunaan narkoba yaitu daya rusak  otak yang tidak ada jaminan sembuh, potensi  pasar  banyaknya aparat  aparat  yang  terjerat,   kerugian jiwa dan materi (± 40 – 50 orang meninggal setiap hari).

Konsep Otomatis

Selain itu juga  adanya dukungan modal, aksi narapidana (masih mengendalikan peredaran dari dalam penjara),  jaringan  internasional,  jaringan Lapas  jalur yang digunakan adalah jalur laut dan pelabuhan tidak resmi dan diselundupkan melalui kapal barang, adanya indikasi proxy war (diindikasi kuat sebagai instrumen proxy war oleh negara-negara asing).

Sementara   itu wakil ketua Komisi III  DPRD  Kaltim Agus Suwandi    menyarankan kepada warga  Jl. Ir. H. Juanda Gg. Perum Tridaya RT. 007, Air Putih, Kecamatan samarinda Ulu  yang memiliki keluarga atau teman pemakai/pecandu narkoba, untuk mengajaknya ke Tim Rehabilitasi.

Konsep Otomatis

Terlebih lagi di Kota Samarinda sudah ada balai rehabilitasi  dan rehab gratis  yang  Akan membantu seseorang untuk terlepas secara perlahan dari bahaya narkoba, dan tidak akan diproses hukum.

Namun jika sudah duluan tertangkap BNN Atau Polri akan menjalani  tahanan  tutur  wakil Ketua Komisi III , sebab sudah masuk ke ranah pelanggaran hukum. Jadi, alangkah baiknya bagi para pemakai agar segera melapor ke Tim Rehabilitasi.

Konsep Otomatis

Sementara  itu  Aulia Rahman Rindani  staf  Bidang P2M BNNP Kaltim menyampaikan testimoni pencegahan Narkoba dan mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama-sama mencegah serta memberantas peredaran narkoba.

Disampaikan pula pentingnya pencerahan-pencerahan keagamaan bagi masyarakat. Minimnya pemahaman tentang ajaran agama turut menjadi faktor penyebab seseorang menjadi terjerumus menggunakan narkoba. (  Har.BNNP Kaltim )

#WaronDrugs,  #SpeedUpNeverLetUp,  G20

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel